Home » , » Cara Memasang Mod The Elder Scrolls V : Skyrim Secara Manual

Cara Memasang Mod The Elder Scrolls V : Skyrim Secara Manual


The Elder Scrolls V Skyrim Game Yang Banyak Memainkan Nya Sampai Sekarang Berbagai Quest Yang Banyak Seperti Quest Utama dan Side Quest dan Banyak Kota Yang Bisa Di Jelajahi
Mungkin Kalian Bosan Dengan Tampilan Skyrim Yang Biasa. Jika Bosan kalian Bisa memasang Mod.
Memasang Mod Skyrim Ada dua Cara Yaitu Menggunakan Mod Nexus Manager Dan Secara Manual
Di Sini Saya Akan Memberitahu Cara Memasang Mod Skyrim Secara Manual
Karena Mod Nexus Manager Memerlukan Net Framework 4.6 Jadi saya Memilih Memasang Mod Secara Manual


Perhatikan Sebelum Instal Mod Secara Manual
Sebelum Memasang Mod Sebaik Nya Instal Beberapa File Ini
Bagi Yang Sudah Instal Tidak Di Perlu Lagi.

1. Perbarui Versi Skyrim
Perbaruilah Versi Skyrim Anda Beberapa Mod Membutuhkan Versi Terbaru
Download lah Patch Skyrim Terbaru

2. Instal SKSE 
SKSE Adalah Skyrim Script Extender Adalah Plugin Pihak Ketiga Untuk The Elder Scrolls V : Skyrim . Ini Merupakan Salah Satu Alat Utama Untuk Mengubah atau Memperbarui Mod.
Anda Bisa Download SKSE Versi Terbaru Di Situs http://skse.silverlock.org
Ada Beberapa Mod Yang Tidak Memerlukan SKSE Tapi Saya Sarankan Gunakan SKSE Ketika Memainkan The Elder Scrolls V : Skyrim.

3. Bacalah Description
Beberapa Mod Ada Yang Standalone ada Juga Mod Yang Membutuhkan File Lain
Jadi Bacalah Baik Baik Penjelasan Untuk memasang Mod dan Cara Menggunakan Mod Tersebut Yang ada di Bagian Description




Daftar Akun NexusMod

Anda Harus Mendaftarkan Akun Untuk Mendownload Mod 






Pilih Mod Yang Anda Inginkan

Anda Bisa Mengunjungi NexusMod Untuk Memilih Mod
Di Sini Saya Akan Memasang Mod Sofia - The Funny Full Voiced Followers






Download Mod dan Pilihlah Manual 

Pilih Download (Manual)

Lalu Pilih download manually






Buka File Mod

Ketika Membuka File Mod Anda akan Menemukan Folder Data
Folder Data ini Berisi Mod Yang akan Di Pasang





Isi Folder Data

Anda Akan Menemukan Dua File Berformat .esp Dan .bsa




Copy Isi File Data

Copy Semua Ke Isi Data Files Yang Berformat .esp dan .bsa
Ke  C:\Program Files\The Elder Scrolls V Skyrim
Copy Tergantung Lokasi Folder Kalian Menyimpan  The Elder Scrolls V : Skyrim





Buka Skyrim Launcher

Buka SkyrimLauncher.exe Lalu Buka Data Files 
Jika Data Files Kalian Tidak Bisa Di Buka Kalian Bisa Membaca Artikel Berikut: 







Buka Data Files Untuk Melihat Mod Yang Di Pasang

Jika Berhasil Memasang Mod Otomatis Akan Muncul Di Data Files
Jika Sudah Muncul  NamaMod.esp Selamat Anda Berhasil Memasang Mod The Elder Scrolls V : Skyrim  Secara Manual
Jika Anda Tidak Ingin Menggunakan kan Mod Tersebut Klik lah Kotak Ceklist (Load)




Buka Game The Elder Scrolls V : Skyrim

Untuk Memastikan Bukalah The Elder Scrolls V : Skyrim Lewat SKSE skse_loader.exe Di Folder The Elder Scrolls V : Skyrim Bukalah Lewat Run Administrator
Disini Saya Menggunakan Mod Sofia - The Funny Full Voiced Followers
Di Bagian Description Saya Harus Ke Whiterun Stables Untuk Bertemu Mod Yang Saya Pasang Yaitu Sofia






Itulah Cara Untuk Cara Memasang Mod The Elder Scrolls V : Skyrim Secara Manual
Terimakasih Telah Membaca Artikel Ini





15 comments:

  1. Thx gan bemanfaat sekali infonya ;)

    ReplyDelete
  2. gan saya kok ga bisa download di situs nya ya gan saya pas download filenya kok ga bisa ya ? Situs ini tidak dapat dijangkau

    Alamat DNS server skse.silverlock.org tidak dapat ditemukan

    ReplyDelete
  3. gan kok mod ga keluar di data files ya? padahal udah ngikutin

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin agan salah pasang tempat file nya gan

      Delete
  4. gan itu File mod nya taro di dalam data skyrim apa di luar folder skyrim aja , soal nya gatau nempatin MOD nya dimana nya

    ReplyDelete
  5. Ada masalah... nih... Pas mau buka SKSEnya Skyrimnya disuruh Update , yang jadi masalahnya update nya dimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari aja di google ketik SKSE ntar keluar situs nya

      Delete
  6. Makasih bruh

    ReplyDelete
  7. Permisi saya mau tanya, skyrim saya sudah update, steam juga udah update, saya mencoba buka skyrim launcher tapi harus bayar/beli game skyrim, lalu saya install skse, tapi skse error. Saya ingin bisa main dengan mod, sebelum saya mengupdate skyrim dan steam tersebut saya sudah bisa main skyrim, hanya saja tidak bisa memainkan mod walaupun sudah saya install mod secara manual.Mohon bantuanya :(

    ReplyDelete
  8. Mas, ini ngak ada tutorial cara pasang SKSEnya?
    mohon bantuaanya mas, saya bingung pasang SKSE nya

    ReplyDelete
  9. gan kok di data file nya ga ada modnya padahal mod nya udah di taro di data skyrim

    ReplyDelete
  10. makasih gan mantul infonya

    ReplyDelete